BAWASLU DAN KODIM 0903 TANJUNG SELOR SIAP KAWAL PILKADA 2020

 

TANJUNG SELOR – Jelang pilkada serentak pada 23 September 2020 mendatang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulungan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak. Usai mengunjungi Kapolres Dan Kesbangpol Kabupaten Bulungan beberapa waktu lalu, Bawaslu Bulungan melanjutkan kunjungannya dengan menyambangi Kodim 0903/TSR. (18/02/20).

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Dandim 0903/TSR Kolonel Inf Aswin Kartawijaya. Ketua Bawaslu Kabupaten Bulungan Ahmad mengatakan, “Koordinasi ini sangat penting mengingat sudah bergulirnya tahapan Pilkada Tahun 2020. Peran Dandim dalam upaya menciptakan suasana aman dan kondusif dalam gelaran Pilkada 2020 sangat dibutuhkan” Ungkap Ahmad.

Dalam pertemuan ini Dandim 0903/TSR Kolonel Inf Aswin Kartawijaya. mengungkapkan, pihaknya menjamin netralitas anggotanya dalam penyelenggaraan Pilkada 2020.

“Pertama, kami mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu Kabupaten Bulungan yang sudah berkunjung, tentunya kami akan siap mendukung dan membantu Baik Bawaslu Maupun KPU dalam meyukseskan pilkada tahun 2020. berkaitan dengan netralitas TNI sendiri kita berusaha untuk netral dan tidak condong kemana-mana” Ujar Aswin.

Dalam penyelenggaraan Pilkada 2020, pihaknya menambahkan akan selalu berkomitmen dan bekerjasama dengan Polres untuk membantu menciptakan suasana Pilkada yang aman dan kondusif.

Pihaknya juga berharap Pilkada 2020 nanti semoga bisa berjalan dengan tertib, aman, dan damai serta jauh dari hal-hal yang berpotensi menimbulkan kegaduhan. “Kita berharap bisa mengantisipasi hal-hal yang berpotensi menimbulkan kegasuhan.” Tutupnya.

Hasil dari pertemuan tersebut baik Bawaslu Kabupaten Bulungan dan Kodim 0903/TSR siap bekerja sama dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 di Kabupaten Bulungan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *